APEL KHUSUS KOARMADA I AWALI TAHUN 2020

APEL KHUSUS KOARMADA I AWALI TAHUN 2020

  Pangkoarmada I diwakili oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han) pimpin Apel Khusus di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020).

 Dalam sambutannya, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada I menyampaikan bahwa momen pergantian tahun beberapa waktu yang lalu telah kita lewati dengan kondisi cuaca hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya terdampak musibah banjir. Untuk itu, kita harus meningkatkan kesiagaan dalam rangka mengantisipasi dampak susulan yang diakibatkan perubahan cuaca dihari yang akan datang.

 “Dengan berkembangnya dinamika di Perairan Laut Natuna, Koarmada I dituntut untuk senantiasa siap sedia menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi. Untuk itu, kita akan intensifkan patroli di wilayah perbatasan dan senantiasa hadir digaris depan untuk menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di Perairan Yurisdiksi Nasional Indonesia dengan menggelar secara efektif seluruh komponen SSAT,” ujarnya.

 Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemimpin TNI Angkatan Laut telah menetapkan Bulan Trisila mulai 5 Desember 2019 sampai 15 januari 2020. Untuk itu, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya momen ini dengan mengamalkan setiap butir silanya dalam keseharian kita berdinas dimanapun kita berada.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA