Awali Tahun 2020, Kaskostrad Pimpin Upacara 17-an Bulan Januari di Makostrad



Awali Tahun 2020, Kaskostrad Pimpin Upacara 17-an Bulan Januari di Makostrad

(Penkostrad. Jumat, 17 Januari 2020). Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayjen TNI Ainurrahman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan Januari bertempat di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Upacara 17-an ini diawali dengan menaikkan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri. Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad.

Pada kesempatan ini, Kaskostrad membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang pada amanatnya mengatakan bahwa masih dalam suasana tahun baru, Panglima TNI mengucapkan selamat tahun baru 2020 kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

“Tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Selain itu, TNI harus tetap mewaspadai potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam Amanat yang dibacakan Kaskostrad, Panglima TNI mengingatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Pada akhir amanatnya, Panglima TNI mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk terus meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal, melaksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun komponen lain yang ada di masyarakat.

“Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi dan perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.” Pungkas Panglima TNI.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA