Baksos HUT Kodam Jaya ke 70, Masyarakat : Terima Kasih Kepada Kodim 0506 Tangerang

Baksos HUT Kodam Jaya ke 70, Masyarakat : Terima Kasih Kepada Kodim 0506 Tangerang

Kota Tangerang - Kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal, pemberian ketrampilan, pembagian sembako serta pemberian wawasan kebangsaan (wasbang) dan pemasangan keramik serta program santri mandiri yang digelar Kodim 0506 Tangerang di Ponpes Al-Hasimiyyah, Neglasari, mendapatkan apresiasi dari para tokoh serta masyarakat, Rabu (15/1/20) pagi.

Hal tersebut seperti yang di sampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Hasyimiyah Neglasari, Haji Mustaya Hasyim yang juga menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat bersyukur disebabkan pondok pesantren yang ia pimpin telah dijadikan tempat pelaksanaan bakti sosial olen Kodim 0506 Tangerang.

Selain itu, pemuka agama di Neglasari
ini juga menyampaikan bahwa para ulama dahulu telah berjuang bersama-sama TNI yang bertujuan agar negara ini aman dan tenteram. Ia menyebut, pihaknya sebagai penerus ulama akan lebih mengembangkan jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh para komponen yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, semoga bisa bermanfaat bagi para santri," paparnya dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Danrem 052 Wijayakrama, Kol Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0506 Tangerang, Kol Inf Wisnu Kurniawan, tersebut.

Lebih jauh, pimpinan Ponpes Al-Hasimiyyah ini menegaskan, dipondok pesatren tempatnya mengabdikan diri ini tidak mengajarkan tentang radikalisme. Menurutnya, pihaknya selalu menumbuhkan ke santri berpikir secara moderat dan toleransi dalam berbangsa dan negara.

"Kami berkomitmen bahwa tidak ada radikalisme di pondok pesantren dan jadi media dakwah jadi alim ulama di kota Tangerang," tandasnya dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Waka Polres Metro Tangerang Kota, AKBP. Robertus Dedeo, tersebut.

Masih ditempat yang sama, Nurhasanah (52) salah satu masyarakat sekitar yang mendapatkan sembako dan pengobatan gratis pada baksos ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulain Kodim 0506 Tangerang terhadap dirinya dan warga sekitar.

Selain itu, Nurhasanah yang mewakili rekan sejawatnya ini juga menyebut bahwa kepedulian TNI yang diadakan di Neglasari ini dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak Tentara (Kodim-red). Dengan kegiatan ini, kami sangat terbantu pak," katanya, didampingi rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan, Bahtera Yudha (Kamenag Kota Tangerang). Mayor Cba Tumpak Siregar ( Pasi Komsos  Korem 052 Wkr). Mayor Inf Nurul Huda ( Kapenrem 052 Wkr). Mayor Inf Edi Sisworo (Pasi Puan Ter Korem 052 Wkr), Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH. Eka Ahmad Djatmika (Pimpinan cabang BRI kota Tangerang).

Sefrima (perwakilan Yayasan Dian mandiri). Mayor (K) Ckm Margaretha (Kakesdim RS.Daan Mogot). H. Saiful Bahri Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasyimiyah Neglasari ). Endang Zahri (Sekcam Neglasari). Yanto Muslim (Narasumber). Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0506 Tangerang. Lurah se Kecamatan Neglasari. Para Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren Al Hasyimiyah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA