Berlangsung Meriah, Danlantamal III Ikuti Upacara HUT Kowal ke-57 Tahun 2020

     Jakarta, 06 Januari 2020,- Mengusung tema” Profesionalisme Kowal Pilar SDM Unggul Untuk Indonesia Maju” Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti upacara peringatan HUT ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berlangsung di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir, Bhumi Marinir Cilandak tadi pagi, dengan Inspektur Upacara Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M. Sc., CHRMP Jl. Cilandak KKO Jakarta Selatan, Senin (06/01).

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, S.E., M.M., yang dibacakan Aspers Kasal mengatakan bahwa Kowal adalah prajurit yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan Organisasi TNI Angkatan Laut.

Sebagai seorang wanita militer harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab selaku wanita untuk berkarier secara serasi, selaras, dan seimbang serta profesional di dalam tugasnya.

Selain itu sebagai wanita Indonesia harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari.

Diakhir amanatnya beliau berpesan” Jadilah prajurit Kowal yang militan dengan tidak meninggalkan kodrat kewanitaan sesuai dengan norma budaya dan agama serta ketentuan hokum yang berlaku”.

Acara diakhiri dengan demontrasi, kolone senapan, bela diri militer, tari rampak bedug dan tari genjring.

Hadir pada kegiatan ini, Pejabat teras TNI Angkatan Laut, prajurit Kowal Kotama Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA