BULAN TRISILA TNI AL, JATI DIRI PRAJURIT MATRA LAUT

BULAN TRISILA TNI AL, JATI DIRI PRAJURIT MATRA LAUT

Dalam rangka Bulan Trisila TNI AL serta guna menyambut peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan Jam Komandan yang disampaikan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi didampingi oleh Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Yustus Nasarius Rossi bertempat di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Jalan RE Martadinata No.10 Kota Bengkulu, Rabu (8/1/2020)..

Danlanal Bengkulu menyampaikan bahwa jam komandan dilaksanakan untuk menyampaikan informasi penting dari pimpinan yang wajib dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel jajaran Lanal Bengkulu, disamping itu sebagai wadah komunikasi kepada seluruh anggota sehingga akan tercipta hubungan yang selaras dalam melaksanakan tugas pokok dan dapat mengetahui secara langsung sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi para prajurit Lanal Bengkulu.

"Bulan Trisila TNI AL dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengembalikan lagi jati diri prajurit Matra Laut yang memiliki kekhasan dalam melaksanakan penugasannya, juga sebagai dorongan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

"Selain itu manfaat yang didapatkan adalah mampu mengikis jarak hubungan antara pimpinan dengan bawahan, hal ini dapat bermanfaat bagi atasan untuk lebih mengenal bawahan serta dapat mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh anggota dalam rangka deteksi dan cegah dini timbulnya permasalahan," ujar Danlanal Bengkulu.

Diakhir amanatnya, Danlanal Bengkulu memberikan penekanan kepada seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri agar mengaplikasikan nilai-nilai Trisila TNI AL didalam kehidupan kedinasannya guna menghindari semua bentuk pelanggaran seperti penyalahgunaan wewenang, tergalang oleh sindikat kejahatan dan dapat menggunakan media sosial secara bijak.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA