Danramil 04/Cikupa Lakukan Pembinaan Mental Rohani Anggota Koramil

Danramil 04/Cikupa Lakukan Pembinaan Mental Rohani Anggota Koramil

Tigaraksa - Danramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs Kapten Inf Khoiril Anwar melakukan pembinaan mental rohani Islam di Musholah Makoramil 04/Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (07/01/2020).

Danramil menyampaikan, pembinaan rohani harus tetap dilaksanakan meskipun kegiatan anggota begitu padat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ujarnya.

Kegiatan diawali dengan Sholat Dzuhur berjama'ah dilanjutkan dengan Kultum, dalam kultum tersebut Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar menyampaikan, ada 3 amalan manusia yang tidak akan putus pahalanya meskipun manusia tersebut sudah meninggal dunia.

"Adapun 3 amalan tersebut menurut Danramil yaitu, pertama Shodaqoh Jariah dapat dilakukan oleh prajurit baik secara materi maupun dengan tenaga, secara materi dengan menyumbangkan sebagian hartanya kepada pembangunan masjid dan musholla, dengan tenaga melaksanakan penanaman pohon dan membantu masyarakat dalam pembuatan sumur," katanya.

Danramil menambahkan, yang Kedua Ilmu yang bermanfaat seperti memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi muda tentang persatuan dan jiwa korsa, ilmu tentang bela negara dan ilmu lainnya yang bernilai positif dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Sedangkan yang Ketiga, dapat membina keluarga dengan baik agar dapat membekali anak kita dengan ilmu agama, sehingga anak kita menjadi anak soleh dan solehah yang selalu mendoakan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA