Danyonif MR 412 Kostrad Hadiri Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-63 Legiun Veteran Republik Indonesia





Danyonif MR 412 Kostrad Hadiri Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-63 Legiun Veteran Republik Indonesia

(Penkostrad. Kamis, 9 Januari 2020). Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si., menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-63 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Purworejo di Sultan Cafe Purworejo, Jawa Tengah sebagai wujud dari rasa Terima Kasih kepada para pendahulu pejuang kemerdekaan Rebuplik Indonesia. Rabu (8/1/2020).

Dengan mengusung tema “Melalui Peringatan HUT ke-63, LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan JSN '45 dan Kesejahteraan Veteran”, syukuran ini dilakukan untuk mengenang momen yang sangat berarti, yaitu pada tanggal 2 Januari 1957 menjadi lahirnya LVRI dimana Presiden Soekarno waktu itu mengeluarkan Kepres No.103 Tahun 1957, yang mengesahkan LVRI menjadi sebagai satu-satunya badan yang mewakili kaum Veteran.

Sementara itu ketua LVRI Puworejo Mayor Purn Ngadimin yang membacakan amanat  Ketua Umum Dewan Pusat LVRI RI Mayor Jendral TNI Purn Saiful Sulun mengatakan sejak tahun 2012 LVRI telah melaksanakan program pewarisan JSN 45 kepada generasi penerus bangsa dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari tingkat dasar sampai Pendidikan  tinggi. Dengan kerja sama antara kementrian pendidikan dan kebudayaan serta kementrian pertahanan serta beberapa kepala daerah seperti Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Kepada seluruh jajaran LVRI, baik tingkat DPP, DPD, DPC sampai DPR agar tetap menjalin komunikasi dengan semua komponen masyarakat termasuk jajaran pemerintah. Perkuat soliditas dan selalu bebrbuat yang terbaik agar Veteran tetap menempati posisi terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindfak dan bersikap, tetap pelihara eksistensi LVRI sebagai organisasi yang selama ini dikenal bersih dimata masyarakat,” ungkap Mayor Jendral TNI Purn Saiful Sulun.

“Dengan jiwa semangat juang kita miliki, kita akan bisa mengatasi segala hambatan dan tantangan. Jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini, karena pengabdian Veteran adalah pengabdian tanpa batas.” tambahnya.

“LVRI berharap JSN 45 dapat mencetak generasi yang unggul cinta tanah air, cinta negeri, pantang menyerah dan percaya diri. MERDEKA ..!!!” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 3 bidang Kesra Drs Pram Prasetyo Ahmad, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kabag sunda Polres Purworejo Kompol Sutoyo, Danramil, Kapolsek, FKPPI dan anggota LVRI Kabupaten Purworejo.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA