Divisi Infanteri 1 Kostrad Berikan Bantuan Untuk Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor di Wilayah Bogor



Divisi Infanteri 1 Kostrad Berikan Bantuan Untuk Bencana Alam Banjir
dan Tanah Longsor di Wilayah Bogor

(Penkostrad. Senin, 13 Januari 2020).  Panglima Divisi Infanteri 1 kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, beserta Kepala Staf Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M Scl,  Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar Divif 1 Kostrad memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Desa Pasir Madang Kec. Sukajaya, Kab Bogor, Minggu (12/01/2020).

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Rohman S.I.P., M.I.P. beserta rombongan berangkat dari markas Divisi Infanteri 1 Kostrad langsung menuju tempat bencana alam tanah longsor dan banjir di Desa Pasir Madang, Kec. Sukajaya, Bogor, Jawa Barat.

Setibanya ditempat, Pangdivif 1 Kostrad disambut oleh Dandim 0621/Bogor Letkol Infanteri Harry Eko Sutrisno dan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan obat obatan yang diterima langsung oleh perwakilan masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Bogor ini tercatat paling parah diawal tahun 2020, selain itu kerugian yang diderita oleh masyarakat di daerah tersebut sangat banyak antara lain kehilangan rumah dan harta benda.

Atas musibah tersebut, Pangdivif 1 Kostrad besertasatuan jajaran memberikan dukungan moril dan memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako, makanan dan obat obatan.

Divisi Infanteri 1 Kostrad juga menerjunkan personil gabungan dari Yonif  PR 328, Yonkav 1, Brigif PR 17, Yon Armed 10, Yon Armed 13, Yon Arhanud 1, Yonkes 1, Kikav 1 dan Denma Divif 1 Kostrad untuk mendistribusikan bantuan makanan di daerah yang terisolir karena bencana alam tanah longsor dan banjir di Kec. Sukajaya, Kab. Bogor.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA