JABATAN KADISKOMLEK DAN KADISKES KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

JABATAN KADISKOMLEK DAN KADISKES KOLINLAMIL
DISERAHTERIMAKAN
Jakarta, 10 Januari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut  Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) dan Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (10/1).
Jabatan Kadiskomlek diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Setiawan Bernadi, S.T., M.Tr. (Hanla) kepada Kolonel Laut (E) Yesayas T.M. Silalahi, S.T., M.T., sedangkan Kadiskes dari Letkol Laut (K) dr. Herman Gofara, Sp. OT. kepada Letkol Laut (K) dr. Arie Widiyasa, Sp. OG.
Kolonel Laut (E) Yesayas T.M. Silalahi, S.T., M.T., sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Lantamal IV Sorong dan Letkol Laut (K) dr. Arie Widiyasa, Sp. OG. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Marinir Cilandak.
Dalam sambutannya Pangkolinlamil mengatakan bahwa,  serah  terima  jabatan di lingkungan TNI  Angkatan Laut, adalah merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks. Namun yang tidak kalah pentingnya bahwa serah terima jabatan adalah merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.
Lebih lanjut Pangkolinlamil menambahkan bahwa Diskomlek Kolinlamil adalah unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Kolinlamil yang bertugas membina dan melaksanakan fungsi komunikasi dan membina fungsi elektronika di lingkungan Kolinlamil dalam rangka operasi, latihan dan administrasi.
“Tidak dapat dipungkiri, komunikasi dan elektronika militer merupakan urat nadi pertempuran. Sehebat apapun suatu gugus tugas, bila tidak dapat berkomunikasi satu sama lain maka kehancuranlah bagi gugus tugas tersebut” jelas Panglima Kolinlamil.
Sedangkan Dinas Kesehatan Kolinlamil adalah unsur pelaksana Kolinlamil di bidang kesehatan yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pembinaan kesehatan Angkatan Laut dan kesehatan umum di lingkungan Kolinlamil dan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pembinaan kesehatan termasuk penyelenggaraan kesehatan preventif, uji badan, pengobatan, perawatan kesehatan dan pengendalian kesehatan di lingkungan Kolinlamil.
Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan unsur Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA