Kasudin Pendidikan Jakarta Timur I, Ade Yulia Narun Minta Kepala Sekolah Bersinergi Dengan Komite

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur I, Ade Yulia Narun Minta Kepala Sekolah Bersinergi Dengan Komite

Bertempat di Aula Gedung C Kantor Walikota Jakarta Timur, jalan Dr Sumarno Pulogebang Cakung Jakarta Timur, Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kota Administrasi Jakarta Timur, bekerjasama dengan Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Kota Administrasi Jakarta Timur, serta BNN Kota Jaktim, Badan Kesbangpol Jaktim dan mitra sponsor, seperti Bank DKI, Telkom Jakarta Timur, KPA Jaktim, Kwarcab Gerakan Pramuka Jaktim, Poet-poet J-Skirt, CV Solusi Artha Utama, Gandhys Music, CV Semesta Esa Laksana, Klinik Berkat Agung, Dapur Mamaca, Sahid Tour Umroh dan Haji, PT Citra Asri Yalasindo Authorized Money Changer, Islamic Medical Service, Terminal Haji Tour & Travel, Indigo Creation, PT Indigo Mandiri Sejahtera, PT Griya Ilmu Mandiri Sejahtera, Jamkrindo serta mitra FKKS Jakarta Timur yang lain, terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, dalam upaya mencetak Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas, Trampil, Beraklak Mulia, Berkarakter Kebangsaan.



Dalam acara Seminar Sinkronisasi Komite dan Sekolah, dengan tema “Upaya Meningkatkan Prestasi dan Membina Karakter Peserta Didik di Sekolah” telah digelar dari 11 Desember 2019, 7 Januari 2020 dan 9 Januari 2020, beberapa pembicara/nara sumber dihadirkan dalam mengupas kebijakan pemerintah akan peran Komite Sekolah untuk bersama-sama pengelola sekolah dalam memajukan pendidikan di Jakarta, khususnya Jakarta Timur, diantaranya, Kasudin Pendidikan Jakarta Timur, Wilayah 2, Drs H Gunas Mahdianto. M.Si, Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Ade Yulia Narun, Ketua FKKS Jakarta Timur, Kesbangpol, Dr Supardiyo, M.Pd Drs H Masdi Supriatik, Pemerhati Pendidikan yang juga mantan Ketua Dewan Pendidikan Jakarta Timur, Jafar Mahu, SE,MM, Wakil Ketua FKKS Jaktim, Ir. A. Agung B Karang.


Dalam Sesion Ke 3, pada 9 Januari 2020, Pembicara Utama Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Ade Yulia Narun, menegaskan, bahwa selama ini dalam pengelolaan kegiatan pendidikan di sekolah terkadang tidak sejalan, antara Pengelola Pendidikan dengan Komite Sekolah, bahkan terkadang menimbulkan masalah yang diakibatkan ketidaksinkronan antara Sekolah dengan Komite, walaupun sudah banyak Komite yang berjalan dengan baik dan luar biasa, masalah bisa timbul karena kurang Sinkronisasi antara Komite dengan Sekolah, untuk itu saya berharap Kepala Sekolah bisa memahami tugasnya dengan merujuk pada aturan yang sudah ditentukan.


Selaku Kasudin Pendidikan di Jakarta Timur, mengapresiasi atas kinerja Forum Komunikasi Komite Sekolah yang turut membantu meningkatkan kualitas pendidikan serta pengawasan jalannya proses pembelajaran di Jakarta Timur ini, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, nomor 75 tahun 2016, ungkapnya.


Sementara Ketua FKKS Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. H Masdi Supriatik disela Seminar Sinkronisasi tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Seminar Sinkronisasi Komite dan Sekolah ini, merupakan upaya dalam meningkatkan prestasi dan membina karakter peserta didik di sekolah, Serta dengan Seminar ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi sesama pengurus Komite Sekolah dan Kepala Sekolah di Jakarta Timur, pintanya. (Pry).



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA