Kunjungan Gubernur Akmil di Mayonkav 1 Kostrad

Kunjungan Gubernur Akmil di Mayonkav 1 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 14 Januari 2020).  Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo menerima kunjungan Gubernur  Akmil Mayjen TNI Dudung  Abdurachman beserta rombongan di Mayonkav 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Senin (13/01/2020).

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk melihat kegiatan 24 Taruna Tk. IV/Wreda corp Kavaleri yang melasanakan latihan (OJT) On the Job Training di Yonkav 1 Kostrad. Setelah memasuki Lobby Mayonkav 1 Kostrad, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan menerima paparan kegiatan yang akan dilaksanakan para Taruna Tk IV/Wreda Corp Kavaleri selama 21 hari yang dipaparkan oleh Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

Letkol Kav Yudhi Prasetyo dalam paparannya mengatakan bahwa para Taruna melaksanakan On the Job Training (OJT) di satuan ini adalah pilihan tepat. Karena satuan ini memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di bidangnya baik itu otomotif, senjata, pengalaman dinas operasi dan yang pasti satuan ini mengawaki Ranpur MBT Leopard yang merupakan Alutsista tercanggih milik Corps Kavaleri.

Kemudian Gubernur Akmil Mayjend TNI Dudung Abdurachman melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh para Taruna Akmil, yakni kegiatan komunikasi Visual yang mana para Taruna tersebut di bagi menjadi 4 kelompok dengan jumlah masing-masing kelompok 6 orang.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa pada saatnya nanti kalian masuk satuan, di mana usiamu relatif masih muda tapi pangkatmu tua, jadi kalian harus mampu untuk menjadi seorang pemimpin, seorang komandan dan sebagai seorang bapak.

“Bagaimana kalian harus bisa menyesuaikan diri, jangan malu untuk bertanya kepada para prajurit di satuan ini karena mereka sudah banyak pengalaman jangan malu,  sungkan karena menimba ilmu itu tidak ada salahnya. Jangan lihat pangkatnya tapi lihat pengalamannya.” Pungkas Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA