Markas Kostrad Selenggarakan Perayaan Natal Bersama




Markas Kostrad Selenggarakan Perayaan Natal Bersama

(Penkostrad. Rabu, 8 Januari 2020).  Segenap umat Nasrani di lingkungan Satjar Kostrad se-Jabodetabek melaksanakan Perayaan Natal Bersama, bertempat di ruang Mandala Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Acara diawali dengan sambutan dari Pangkostrad yang dibacakan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayjen TNI Ainurrahman, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu, S.H. jabatan sehari-hari sebagai Kakum Kostrad, Khotbah hikmah Natal oleh Pendeta Daniel Tan, ramah tamah dan pemberian hadiah.

Pangkostrad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayjen TNI Ainurrahman mengucapkan selamat Natal 2019 dan selamat Tahun Baru 2020 disertai harapan semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua.

Lebih lanjut Pangkostrad mengajak kepada seluruh umat Kristiani, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  Kostrad, agar dalam perayaan Natal kali ini hendaknya tidak dipandang sebagai peristiwa rutinitas semata. Sebaliknya manfaatkan perayaan Natal ini sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadikan perayaan Natal ini sebagai pengamalan yang baik yang akan menumbuhkan perilaku yang baik pula serta memberi ketentraman bagi setiap orang, begitu juga kepada lingkungannya. Perilaku yang demikian itu sangat diharapkan karena menjadi sumber moral dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ungkap Pangkostrad.

Pangkostrad berharap, melalui perayaan Natal ini diharapkan menghasilkan komitmen secara nyata untuk tetap setia kepada NKRI. Wujud kesetiaan itu adalah dalam mengemban setiap tugas yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebagai bentuk ibadah yang nyata. Semuanya itu menjadi bagian integral dari pengamalan asas-asas keprajuritan, terutama Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Perayaan Natal tahun 2019 kali ini mengangkat tema, “Dengan Sukacita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS Kostrad Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa.”

Hadir pada perayaan Natal tersebut, Koorsahli, LO Laut, para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad, para Komandan Satuan, serta prajurit Satjar Kostrad se-Jabodetabek dan PNS yang beragama Nasrani.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA