Nobar Bareng” Prajurit Lantamal III dan Prajurit Koarmada 1 di Gedung Imam Taufik Pondok Dayung

Nobar Bareng” Prajurit Lantamal III dan Prajurit Koarmada 1
di Gedung Imam Taufik Pondok Dayung

     Jakarta, 16 Januari 2020,- Guna mengenang Pahlawan Komodor Yos Soedarso, prajurit Lantamal III Jakarta dan prajurit Koarmada 1 menggelar “Nonton Bareng” film Dokumenter tentang sejarah pertempuran Laut Arafuru 1962 di Gedung Imam Taufik Pondok Dayung, yang ditonton secara serentak di seluruh jajaran Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2020, Jl. Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (16/01).

Acara ini dimulai dengan pembukaan dan pembacaan amanat Kasal, pemutaran film Dokumenter “A Brave Gentlemen”, mengheningkan cipta, doa bersama secara Islam dan Kristen serta diakhiri lagu gugur bunga yang dinyanyikan bersama-sama oleh prajurit yang hadir di acara tersebut.

Tujuan dari kegiatan nonton film ini adalah untuk mewariskan nilai-nilai luhur para penerus dan nilai-nilai kepahlawanan yang mencangkup sikap ksatia, rela berkorban, pantang menyerah dan gigih sampai batas akhir perjuangan.

Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pertempuran laut Arafuru dan pertempuran laut lainnya yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersebut, prajurit Koarmada 1 dan prajurit Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA