Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Yonif Para Raider 502/Divif 2 Kostrad



Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Yonif Para Raider 502/Divif 2 Kostrad

(Penkostrad. Sabtu, 11 Januari 2020). Dengan berakhirnya misi Satuan Tugas (Satgas) Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL di wilayah Lebanon selama 12 bulan, prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad disambut dengan upacara purna tugas bertempat di lapangan upacara Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Jum’at (10/1).

Upacara penyambutan ini dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke tanah air dan berterima kasih serta memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota kontingen penugasan dalam misi perdamaian guna membantu menciptakan dan memelihara perdamaian dunia.

“Hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya,” tegasnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga meminta para prajuritnya agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

“Laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas operasi. Melalui evaluasi yang seksama, cermat dan sistematis, maka akan teridentifikasi berbagai kelebihan dan kekurangannya, sehingga nantinya dari pengalaman dalam pelaksanaan tugas operasi tersebut akan menghasilkan formulasi yang tepat sebagai referensi dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya,” pungkasnya.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan, kepada seluruh prajurit untuk menjadikan momen penugasan ini sebagai cermin pengalaman serta keberhasilan yang telah dicapai hendaknya tidak membuat sombong dan tinggi hati yang pada akhirnya dapat merugikan nama satuan dan nama baik Divisi Infanteri 2 Kostrad.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA