PANGLIMA KOLINLAMIL TATAP MUKA DENGAN JALASENASTRI KOLINLAMIL

PANGLIMA KOLINLAMIL TATAP MUKA DENGAN JALASENASTRI KOLINLAMIL
Jakarta, 7 Januari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, para anggota istri tentara TNI AL (Jalasenastri) diharapkan dapat menggunakan teknologi dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat, sehingga tidak merugikan diri sendiri, keharmonisan keluarga, serta kepentingan kedinasan.
“Anggota Jalasenastri sebagai ibu rumah tangga harus selalu syukur, ikhlas dan positif thinking agar dapat membina putra-putrinya dan mengendalikan kehidupan keluarga secara baik,” ujar Panglima Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. saat bertatap muka dengan pengurus dan anggota Jalasenastri gabungan Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (7/1).
Ia memaparkan, dalam membimbing anak-anak, Jalasenastri harus kreatif dan inovatif, menerapkan pola hemat dalam keluarga juga anak-anak sedini mungkin, serta mewaspadai bahaya narkoba di lingkungan keluarga.
“Sebagai istri prajurit TNI AL, Jalasenastri agar bisa berperan sebagai istri, ibu rumah tangga, dan anggota Jalasenastri. Anggota Jalasenastri harus menerima konsekuensi segala yang ada, harus mampu menjadi pendorong bagi suami untuk meningkatkan prestasi dalam kesatuannya, dapat menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis,” terang Pangkolinlamil.
Hal yang paling penting, sambungnya, melakukan kontrol terhadap penggunaan gadget atau handphone baik untuk diri sendiri maupun anggota keluarga terutama anak-anak kita.
“Jagalah keluarga terutama anak-anak kita agar terhindar dari dampak negatif penggunaan gadget,” tegas Heri sapaan akrab Laksamana berbintang dua ini.
Acara tatap muka ini digelar untuk menyampaikan kebijakan dan arahan pemimpin Kolinlamil serta informasi penting lain bagi para anggota Jalasenastri. Selain itu, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan keluarga besar Kolinlamil.
“Kegiatan tatap muka untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi antar-keluarga besar Kolinlamil, juga sebagai wahana komunikasi dua arah antara anggota Jalasenastri dengan pengurusnya, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik yang pada akhirnya dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Pangkolinlamil.
Usai tatap muka, selanjutnya Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil beserta pengurus dan anggota Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan kunjungan ke Galeri Bintarti yang berada di kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri.
Galeri Bintarti Jalasenastri merupakan  wahana untuk mengabadikan berbagai dokumentasi kiprah Jalasenastri dalam mendukung kemajuan TNI Angkatan Laut. Gerak dan langkah pengabdian Jalasenastri tersebut ditampilkan dalam enam Gallery Section yakni Pojok Sejarah, Pojok Atribut, Pojok Prestasi, Pojok Pendidikan, Pojok Kiprah dan Pojok Pustaka, selain itu Galeri Bintarti juga dilengkapi dengan Mini Theatre, Digital Frame dan Souvenir Shop. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA