Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Ajak Masyarakat Panen Sayur



Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Ajak Masyarakat Panen Sayur

(Penkostrad. Selasa, 14 Januari 2020).  Personel Pos Km 140, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad wujudkan kepedulian kepada masyarakat di sekitarnya dengan memanen hasil kebun yang diolah sendiri oleh personel Satgas, Papua. Minggu (12/1).

“Kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan masyarakat sebagai langkah Satgas Yonif Raider 509 Kostrad untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos Km 140 Letda Inf Sulasmono.

“Kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di semua bidang, hal ini kami lakukan demi kemajuan desa yang berada di wilayah perbatasan,” tegasnya lagi.

“Kegiatan pada saat itu dipimpin langsung oleh Danpos KM 140 Letda Inf Sulasmono bersama masyarakat Kampung Km 140 yang merupakan desa binaan mereka,” jelasnya.

Sulasmono menuturkan, kehadiran personel TNI di tengah masyarakat diharapkan terjadi komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahim sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Tidak hanya memanen sayuran, tetapi mereka juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Terpisah, Martius (45) selaku Ondoafi (Tetua Kampung) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah memberikan hasil panen sayuran kepada warga sekitar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami, sehingga dapat meringankan beban kami,” ungkapnya.

“Kami berharap ketulusan dan keikhlasan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang humanis dan harmonis antara TNI dan masyarakat,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA