PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA IKUTI APEL GABUNGAN SENIN

PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA IKUTI APEL GABUNGAN SENIN
Jakarta, 13 Januari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Ratusan Prajurit Satlinlamil Surabaya memenuhi lapangan apel Mako Satlinlamil dalam rangka apel gabungan yang dipimpin Komandan KRI Teluk Parigi 539 Letkol Laut (P) Tri Hidayat, S.Sos., Senin (13/1). Para prajurit dari staf Mako Satlinlamil Surabaya maupun unsur KRI berkumpul bersama dan berbaris serta rapi dengan semangat sebagai bentuk rasa bangga terhadap Kotama pembina angkutan laut militer nasional ini.
Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana dan media bagi Komandan untuk menyampaikan berbagai informasi ataupun memberikan arahan tentang kebijakan dari pimpinan TNI AL dan Panglima Kolinlamil.
Dengan memakai seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) Ratusan prajurit menyanyikan lagu Mars TNI AL dan Mars Kolinlamil dengan penuh semangat dibarengi dengan hentakan kaki mereka yang kompak menimbulkan suara menggema terdengar sampai di luar area dermaga.
Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Kolinlamil dalam membentuk prajurit matra laut yang profesional, tangguh, handal dan memilki jiwa militansi tinggi dalam menjawab setiap tantangan tugas operasi dimasa mendatang.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI Teluk Parigi 539 yang berkesempatan menjadi penerima apel melakukan pemeriksaan pasukan terhadap prajurit peserta apel gabungan baik staf dan unsur KRI dengan tujuan melakukan pengecekan terhadap penampilan setiap prajurit dari ujung kepala hingga ujung kaki, hal ini untuk mengetahui kedisiplinan setiap prajurit dalam menjaga penampilan baik rambut, pakaian dan sepatu.
Dalam pengarahannya, alumni AAL tahun 2002 ini menyampaikan kepada seluruh prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya untuk senantiasa meningkatkan kebersihan dilingkungan masing-masing.
“Kebersihan diri dan lingkungan merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan diri kita, karena lingkungan yang sehat akan membawa dampak dalam kegiatan kita sehari-hari” tutur Tri sapaan akrab Komandan KRI Teluk Parigi 539.
Untuk KRI maupun staf mako melaksanakan perawatan secara terpadu sehingga nampak bersih dan indah jika dipandang.
“Segera perbaiki hal - hal yang kurang baik sehingga tercipta suasana bersih dan sehat” lanjutnya.

Sesuai perintah Panglima Kolinlamil, agar Mako terlihat indah dan nyaman maka perawatan taman di Mako Satlinlamil Surabaya juga agar ditingkatkan.
“Markas kita harus terlihat indah, hijaudan asri, oleh karena itu saya perintahkan agar Mako untuk membuat taman yang menyejukan” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. saat apel gabungan Bulan Trisila November 2019 lalu.
Diakhir pengarahannya, Komandan KRI Teluk Parigi 539 menyampaikan pesan Panglima Kolinlamil agar para prajurit menjaga kedisiplinan diri baik saat bekerja maupun dalam berkendaraan.
"Hindari sikap ugal-ugalan dijalan raya, berhati-hati dalam berkendaraan," kata nya menyampaikan pesan Panglima. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA