Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan di SD Inpres Kondo

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan di SD Inpres Kondo

(Penkostrad. Kamis, 16 Januari 2020). Sebanyak 53 siswa SD Inpres Kondo, mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan dari personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kondo, yang dipimpin oleh Praka Saelan dan 4 personel lainnya, bertempat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua. Sabtu (11/1).

Para siswa tampak sangat antusias menerima materi Wawasan Kebangsaan. Tak hanya itu personel Pos Kondo juga memberikan materi baris-berbaris dan permainan kekompakan, untuk membuat suasana semakin ceria guna membentuk karakter siswa dipedalaman Merauke itu.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., mengatakan, bahwa memberikan materi Wawasan Kebangsaan adalah salah satu kontribusi Satgas kepada generasi muda di wilayah perbatasan. Dengan tujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan membangun karakter para generasi penerus bangsa.

“Wawasan Kebangsaan mengajarkan tentang cara pandang kita, kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan Kebangsaan juga mengajarkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Mayor Inf Rizky.

Sementara itu Danpos Kondo, Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, sengaja memberikan materi Wawasan Kebangsaan untuk adik-adik yang ada diperbatasan RI-PNG ini, agar dapat mengetahui keindahan Indonesia dengan kehidupan yang berpedoman kepada Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Salah satu Guru SD Inpres Kondo Bapak Gaspar Mbete menyampaikan, ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam hal ini Pos Kondo yang telah memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan.

“Kami mewakili seluruh dewan Guru sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh personel Satgas di sekolah kami yang berada dipedalaman ini, tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter murid-murid disini,” ucap Bapak Guru Gaspar.

Jakson Diwalek (10) siswa SD Inpres Kondo, yang ikut dalam kegiatan itu mengaku sangat senang dengan kedatangan anggota Pos Kondo. Selain dapat materi Wawasan Kebangsaan juga bergembira dengan permainan yang diberikan bapak-bapak TNI.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA