SYUKURAN HUT KOWAL KE-57, TINGKATKAN PATRIOTISME PRAJURIT WANITA TNI AL

SYUKURAN HUT KOWAL KE-57, TINGKATKAN PATRIOTISME PRAJURIT WANITA TNI AL

Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengadakan acara syukuran HUT ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowalyang ditandai dengan doa oleh Parohis Kapten Laut (KH) Novendi Simangunsong dan pemotongan tumpeng oleh tertua Kowal Letkol Laut (KH) Martiningsih yang diberikan kepada anggota Kowal yang berulang tahun pada bulan ini, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020).

Danlantamal III dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT ke 57 Kowal adalah sebagai momentum yang sangat strategis untuk menumbuhkan kembali semangat dan patriotisme prajurit wanita TNI Angkatan Laut yang diwujudkan secara nyata dalam bentuk meningkatkan profesionalisme, kompentensi dan etos kerja.

“Kemampuan Kowal selama ini sudah menorehkan prestasi yang baik, dengan banyaknya Srikandi yang kemampuannya patut untuk diperhitungkan namun tak lupa, saya mengingatkan meskipun seorang prajurit sebagai wanita tetap pada kodratnya yaitu sebagai istri dan ibu rumah tangga, agar tidak lupa untuk berbakti dan mengabdi kepada suami dan keluarga sehingga tercapai keseimbangan dalam karier dan keluarga,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlantamal III memberikan kuis berupa 10 pertanyaan kepada Kowal yang hadir, dengan pertanyaan tentang Korps Wanita Angkatan Laut dari masa lalu hingga sekarang. Disamping itu Danlantamal III telah mempersiapkan hadiah bagi masing-masing prajurit Kowal yang mampu menjawab pertanyaannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Danlantamal III kepada Kowal jajaran Lantamal III, semoga Allah SWT memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan serta dapat meneruskan pengabdian, untuk memajukan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indionesia.

Hadir pada kegiatan ini, para Asisten Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, Kadiskes Lantamal III, para Kasatker dan Kasatlak Lantamal III serta seluruh Kowal Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA