TNI AL BANTU KORBAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI BOGOR

TNI AL BANTU KORBAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI BOGOR


Jakarta, 13 Januari 2020---- TNI Angkatan Laut dalam hal ini Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, menyerahkan bantuan Bakti Sosial TNI Angkatan Laut Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Senin, (13/01/2020).


Bencana ini terjadi akibat guyuran hujan yang tiada henti di awal tahun 2020 yang mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor yang memaksa ribuan warga di Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat mengungsi ke wilayah yang lebih aman.


Menyikapi kondisi tersebut, selaras dengan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut, TNI AL membentuk Tim Satgas Bhakti Sosial untuk membantu para korban banjir dan tanah longsor dengan melibatkan segenap unsur TNI AL bekerjasama dengan instansi dan lembaga terkait.


Kadispotmar saat melepas Satgas Bhaksos TNI AL berharap agar kegiatan Bhaksos ini dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat yang mengalami musibah dan membangkitkan kembali semangat mereka untuk bertahan dan membangun kembali desanya yang terkena dampak musibah banjir dan tanah longsor.


Adapun bantuan yang diberikan berupa bingkisan sembako, sejumlah bahan kontak makanan siap saji, bahan contact healing trauma, sarung, air mineral, mie instan, beras, kornet, sarden, pampers, pembalut, sabun mandi, shampo sachet, carbol, sabun cuci dan kopi. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA