Tradisi Penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja Baru Brigif Raider 13 Kostrad





Tradisi Penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja Baru Brigif Raider 13 Kostrad

(Penkostrad. Senin, 6 Januari 2020). Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Raider 13 Kostrad Mayor Inf Joko Nugroho, S.T. yang mewakili Danbrigif Raider 13 Kostrad memimpin upacara Tradisi penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja baru Brigif Raider 13 Kostrad bertempat di Mabrigif Raider 13 Kostrad. Tasikmalaya. Sabtu (04/01/2019).

Dalam kegiatan Tradisi penyambutan Bintara dan Tamtama remaja baru Brigif Raider 13  Kostrad ini memang merupakan tradisi rutin dilaksanakan setiap ada prajurit baru yang nantinya akan dibagi ke jajaran Brigif Raider 13 Kostrad antara lain Batalyon Raider 303 Kostrad di Garut, Yonif Raider 321 Kostrad di Majalengka dan Yonif Raider 323 Kostrad di Banjar.

Dandenma Brigif Raider 13 Kostrad Mayor Inf Joko Nugroho, S.T. dalam amanatnya menucapkan selamat datang di Kesatuan Brigif Raider 13 Kostrad ini adapun maksud dan tujuan diadakannya tradisi penjemputan ini yang pertama agar para prajurit baru memiliki rasa cinta terhadap satuan, yang ke dua tertanam rasa memiliki, yang ke tiga memiliki penghormatan pada kesatuan Brigif Raider 13 Kostrad ini wajib hukumnya.

“Saya ucapkan selamat datang dan mulai hari ini resmi menjadi bagaian dari Keluarga Besar Brigif Raider 13/Galuh Kostrad," ucap Mayor Inf Joko Nugroho, S.T.

“Tradisi penymputan prajurit Galuh tersebut merupakan langkah awal untuk menjadi prajurit Galuh yang pantang kalah, pantang menyerah, setia dan berani,” tambah Mayor Inf Joko Nugroho, S.T.

Kegiatan tradisi yang dimulai pukul 06.00 diawali dengan tes kesehatan, sarapan pagi hingga pengecekan akhir, dengan beban rangsel kurang lebih 8 kilogram dan jarak tempuh 10,5 kilometer menuju Brigif Raider 13 Kostrad  di Kota Tasikmalaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA