Bakar Batu, Simbol Kedekatan dan Kebersamaan Masyarakat Tsinga dan Satgas 754

Bakar Batu, Simbol Kedekatan dan Kebersamaan Masyarakat Tsinga dan Satgas 754

(Timika. Senin, 24 Februari 2020).  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan bakar batu bersama masyarakat di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Minggu (23/02/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan antara satgas dan masyarakat setempat, dimana satgas selalu hadir di tengah-tengah segala kesulitan masyarakat yang ada di Kampung Tsinga.

Letda Inf Adi Nugroho yang merupakan Danpos Tsinga turun langsung di tengah-tengah masyarakat melaksanakan kegiatan bakar batu tersebut.

Perbedaan bukan menjadi penghalang bagi anggota satgas dan masyarakat, karena kegiatan ini dapat terwujud berkat kedekatan yang baik antara masyarakat dan anggota satgas.

Kegiatan ini pun berjalan lancar dan aman serta penuh keceriaan dimana banyak canda dan tawa antara masyarakat dan juga anggota satgas yang ikut bersama-sama dalam kegitan tersebut.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad mengatakan dalam rilis tertulisnya “kami (satgas) selalu berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga kami selalu berusaha untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat untuk mendengarkan segala keluh kesah masyarakat di sekeliling tempat kami bertugas”.

Daniel selaku pendeta (39 th) mengatakan “kami warga masyarakat Tsinga merasa senang kegiatan silahturahmi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta kami merasa lebih lagi dengan anggota satgas 754”.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA