Bentuk Toleransi Beragama, Satgas Pamtas Yonif R 303 Kostrad Bersihkan Lamin Adat dan Gereja



Bentuk Toleransi Beragama, Satgas Pamtas Yonif R 303 Kostrad Bersihkan Lamin Adat dan Gereja

(Penkostrad. Senin, 10 Februari 2020).   Salah satu wujud menumbuhkan toleransi dalam beragama adalah dengan cara melakukan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Gereja Katolik STA. Veronika dan Lamin adat desa Batu Majang yang berada di Desa Batu Majang,  Kecamatan Long Bagun,  Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Minggu  (9/2/2020).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., pada pelaksanakan kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Pos Kotis dipimpin langsung oleh Serda Arif Hidayat.

“Kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan wujud nyata toleransi beragama sangat harmonis dimana personel Satgas melaksanakan karya bakti terhadap rumah-rumah ibadah yang ada di Desa Batu Majang,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari personel Satgas yang melihat lingkungan sekitar Gereja Katolik STA. Veronika dan Lamin adat Desa Batu Majang yang masih kurang bersih dan sudah tertutup oleh rumput liar, “Oleh karena itu, untuk mendorong warga nyaman dan semangat beribadah Satgas melakukan pembersihan di Gereja Katolik STA.Veronika dan Lamin adat,” tuturnya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Dansatgas bahwa Desa Batu Majang tidak hanya warga asli Suku dayak dan warga Kalimantan saja tetapi juga sudah ramai dihuni oleh pendatang,

“Disini berbaur menjadi satu dengan tidak memandang agama yang dianut, sehingga melalui kegiatan karya bakti yang dilakukan Satgas dapat menjadi contoh bahwa apapun agamanya tetap bersaudara,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Visensius Idum (26 Th) selaku ketua karang taruna desa Batu Majang  mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas atas kebaikan dan kepedulian Satgas.

“Wujud toleransi inilah yang kami harapkan dengan adanya TNI yang bertugas disini, selalu berbaur dengan masyarakat disini dan menjadi contoh bagi masyarakat bahwa kita semua saudara,” Pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA