Brigif Raider 9 Kostrad Siap Mendukung Upaya Mitigasi di Wilayah Tapal Kuda

Brigif Raider 9 Kostrad Siap Mendukung Upaya Mitigasi di Wilayah Tapal Kuda

(Penkostrad. Kamis, 20 Februari 2020).  Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan Kodim 0824 Jember dan Pemkab Jember yang tergabung dalam bakti sosial budidaya dan penanaman 25.000 rumput vertiver adalah bentuk sinergitas serta menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat Dusun Gendir, Desa Klungkung Kec.Sukorambi, Jember. Rabu (19/11).

Kegiatan bakti sosial diawali dengan pembagian sektor budidaya dan penanaman rumput vertiver diikuti sebanyak 480 orang dipimpin Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin didampingi Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang S.I.P dengan sasaran sepanjang jalan perengan bukit Kab.Jember.

Camat setempat sangat berterima kasih kepada TNI dan masyarakat yang ikut berpartisipasi. Dengan adanya bantuan yang diberikan semoga ke depannya semakin solid dalam menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan.

Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang S.I.P menyampaikan kegiatan budidaya dan penanaman rumput vertiver merupakan bagian dari mitigasi tahapan pra bencana, mencegah terjadinya bencana terutama tanah longsor akibat debit air berlebihan baik karena hujan deras ataupun struktur tanah di sepanjang daerah aliran sungai yang berliku-liku sehingga saat terjadi arus deras tanah tidak mampu menahan arus, seperti aliran sungai Kalijompo yang langsung menuju ke pusat Kota Jember.

Lebih lanjut juga Danbrigif Raider 9 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tergabung dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA