Cegah Radikalisme Pasi Intel Kodim 0506/Tgr Bangun Karakter Bangsa Dengan Sarasehan

Cegah Radikalisme Pasi Intel Kodim 0506/Tgr Bangun Karakter Bangsa Dengan Sarasehan

Tangerang - Baru menjabat Pasi Intel Kodim 0506/Tgr Kapten Kav Andi Budiman membangun karakter Bangsa dengan cara sarasehan di Hotel Marilyn Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serpong Utara Kota Tangsel bersama Kesbangpol, Selasa (25/02/2020).

Kapten Kav Andi Budiman S. Sos Pasi Intel Kodim 0506/Tgr mengatakan, pembangunan karakter Bangsa yang di gelar bertujuan untuk pencegahan terhadap pengaruh Idiologi asing yang masuk ke Indonesia khususnya wilayah Teritorial Kodim 0506/Tgr.

"Pengaruh ajaran-ajaran tokoh-tokoh agama, kepercayaan dari Barat maupun Timur Tengah yang radikal sudah masuk itu untuk menciptakan pengikut di Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut pasi Intel menambahkan, faktor-faktor masuknya budaya asing di Indonesia adalah kurangnya kesadaran untuk mencintai budaya sendiri, hasil produksi dalam negri dan lebih mencintai barang-barang luar negeri.

"Untuk itu dengan sarasehan ini di harapkan dapat meningkatkan ketahanan seni, budaya dan agama untuk melawan gempuran budaya asing," katanya.

Hadir dalam kegiatan, Kakesbangpol Tangsel H Wawang, Abdul Rojak Kamenag Kota Tangsel, Ipda Yonas L Intelkam Polres Tangsel dan para pemuda lintas agama sebanyak 80 orang. # Pendim 0506/Tgr.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA