Dandim 0506/Tgr Peduli Lingkungan Tanam Pohon di Banksasuci

Dandim 0506/Tgr Peduli Lingkungan Tanam Pohon di Banksasuci

Tangerang - Upaya turut menghijaukan bumi dan peduli terhadap lingkungan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menanam pohon di Banksasuci Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Jumat (21/02/2020).

Kegiatan penanaman pohon kali ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Lingkungan dalam rangka rangkain HUT Kota Tangerang yang ke-27 yang juga sekaligus memperingati hari peduli sampah sedunia yang tepat pada tanggal 21 Februari 2020.

"Dalam kesempatan ini TNI AD dalam hal ini Kodim 0506/Tgr bersama Muspida Kota Tangerang menanam pohon di bantaran kali Cisadane tepatnya di Banksasuci. Selain untuk melakukan penghijauan bumi penanaman pohon juga di peruntukan menjadi resapan air, agar tidak terjadi banjir," ucap Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, untuk mencegah terjadinya erosi di sungai Cisadane menanam pohon yang saat ini menjadi tranding masa kini yaitu, pohon Vetiver sebanyak 1000 bibit.

Sementara, wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos yang telah memberikan 1000 bibit vetiver semoga pemberian ini dapat bermanfaat.

"Saya harap kita sebagai masyarakat Kota Tangerang khususnya yang tinggal di kampung ini jangan sampai cuma menjadi penonton," katanya. # Pendim 0506/Tgr.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA