Danramil 04/Jati Asih Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mudi Mekar Jati Asih.

Danramil 04/Jati Asih Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mudi Mekar Jati Asih.

Komandan Koramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugianto bersama jajaran Muspika Kec.Jati Asih menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW I44I H  di Ponpes Mudi Mekar Al Azaziyah kp Pamahan RT 03/09 Kel. Jati Mekar, Kec. Jatiasih, Sabtu malam (22/2/2020)

Dalam peringatan kali ini hadir menyampaikan tausiyahnya Ceramah agama oleh KH. Tatang Komarudin dengan tema “Ngalap Berkah” turut hadir dalam acara ini, Syeh Yasin Al Qodri dari Pakistan, Sekcam Jatiasih Bpk A. Syahroni M.Si, Ketua Ponpes Mudi Mekar Al Azaziyah, Ketua paguyupan Aceh Bapak A Darmawan, Tokoh masyarakat kp pamahan, Para ketua RT dan RT kp Pamahan dan sekitarnya, acara ini dihadiri kurang lebih 750 orang jamaah.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW. Melalui puji-pujian dan sholawat akan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Rasul. Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil ‘Alamin. yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya.

Dengan adanya maulid, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA