Danramil 704/Jati Asih Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Danramil 704/Jati Asih Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Danramil 704/Jati Asih Kapten Inf Sugianto bersama tiga pilar wilayah Jati Asih menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW I44I H  di Masjid Siti Santrie Jln Katul RT 04/08 Kelurahan Jatiasih kecamatan Jatiasih kota Bekasi, Minggu malam (09/2/2020)

Dalam peringatan kali ini hadir menyampaikan tausiyahnya Prof.Dr.KH Buya Syakur Yasin dengan Tema "Nabi Muhammad sebagai Uswatun Hasanah”  . Acara dihadiri oleh Sejumlah Kyai, Tokoh Masyarakat, Ketua PBNU Kota Bekasi KH Mardinah, Dewan Pembina Jamaah Bpk H M zein Jamaluddin, Penceramah Prof.Dr.KH Buya Syakur Yasin MA, Camat Jatiasih Hj. Mariana S.Ip, MM, Kapolsek JA )Kompol H Yulianto SH, Danramil 04/JA Kapten Inf Sugiyanto, Bpk Lurah Jatiasih Bpk Sakum N SE, Ketua Panitia Ust Jamin, Ketua Dkm M Amin F Sos, Para Kasi dan staf kelurahan, Ketua RW 08 Bpk Timan Jaya, Babinsa Kel.Jati asih Sertu Wito serta warga masyarakat di sekitarnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW. Melalui puji-pujian dan sholawat akan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Rasul. Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil ‘Alamin. yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya.

Dengan adanya maulid, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA