Gandeng BPS, Yonarmed 12 Kostrad Sukseskan Satu Data Indonesia



Gandeng BPS, Yonarmed 12 Kostrad Sukseskan Satu Data Indonesia

(Penkostrad. Jumat, 21 Februari 2020).   Suasana   berbeda   terlihat   di   dalam   Aula   Yonarmed   12   Kostrad,   terlihat  ratusan prajurit berkumpul di dalam Aula. Ngawi, Kamis  (20/2/20). Hal ini dipicu adanya sosialisasi dan pendataan sensus penduduk oleh Badan Pusat Statistik (BPS)  Kabupaten Ngawi yang diundang oleh Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy.

Sensus Penduduk yang ketujuh kalinya ini akan berlangsung dari tanggal 15 Februari hingga   31 Maret 2020. Hasil sensus akan digunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan nasional dalam berbagai bidang.

Mengawali acara, dalam sambutannya Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy   menyampaikan   sebagai   prajurit   TNI   harus   mendukung   dan   membantu
menyukseskan Sensus Penduduk.

“Ditekankan kepada seluruh anggota agar meregistrasi data diri dengan benar karena hal ini akan digunakan sebagai langkah dasar dalan penentuan kebijakan pemerintah di masa   depan yang pastinya juga berdampak pada diri kita selaku masyarakat Indonesia,” jelasnya.

 Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Ngawi Kuncoro, S.St menyampaikan, pendataan dan sensus penduduk ini akan mendata seluruh jumlah penduduk WNI maupun WNA yang telah dan akan tinggal di Indonesia minimal selama 1 tahun. Selain itu sensus  penduduk ketujuh   ini juga akan mendata penduduk di seluruh wilayah Indonesia maupun perwakilan Indonesia yang ada di luar negeri beserta keluarganya.

“Seluruh masyarakat agar memberikan dukungan dan ikut berpartisipasi menyukseskan     program pemerintah ini, karena dari data sensus penduduk inilah yang nantinya akan     digunakan sebagai dasar kajian, analisa dan evaluasi pembangunan nasional,” tegas     Kuncoro.

Sensus penduduk tahun ini memang sedikit berbeda dengan sensus tahun-tahun     sebelumnya, pasalnya sensus penduduk ketujuh ini menggunakan sistem kombinasi, yakni dengan cara online dan pendataan secara manual dengan menggunakan data registrasi dari   Disdukcapil. 

Pentingnya program pemerintah ini diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk membantu dan berpartisipasi dengan cara mendaftarkan diri  sesuai dengan data yang ada.

Diakhir   acara,   petugas   dari   BPS   Kabupaten   Ngawi   dalam   sosialisasinya   langsung mengajak para prajurit Yonarmed 12 Kostrad untuk mempraktekkan langsung registrasi     sensus penduduk secara online.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA