Hari Suci Tilem, Umat Hindu Se Kab. Bondowoso Sembahyang Bersama di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad

Hari Suci Tilem, Umat Hindu Se Kab. Bondowoso Sembahyang Bersama
di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 25 Februari 2020).  Persembahyangan dalam rangka Hari Suci Tilem yang diikuti oleh seluruh Umat Hindu Se Kab. Bondowoso dilaksanakan secara terpusat di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad. Minggu (23/2).

Pelaksanaan persembahyangan Hari Suci Tilem dipimpin oleh Pinandita Kopda I Gusti Made Sumartana yang diikuti oleh seluruh umat Hindu Se-Kab. Bondowoso, dimana umat Hindu ini hadir dari berbagai instansi yang ada di Bondowoso seperti TNI, Polri dan Pemda.

Kegitan persembahyang dalam rangka Hari Suci Tilem dimulai pukul. 18.00 WIB, diawali dengan melantunkan Puja Tri Sandya dan dilanjutkan dengan Panca Sembah.

Menurut Pinandita Kopda I Gusti Made Sumartana, kegiatan sembahyang bersama dalam rangka hari suci Tilem ini adalah sebagai bentuk wujud rasa syukur atas anugrah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa terhadap kita semua yang telah diberikan keselamatan, kesehatan dan kedamaian di dunia.

“Sebagai umat Hindu ini merupakan tugas dan kewajiban kita untuk berbakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa dengan cara melaksanakan persembahyangan yang didasari oleh hati yang tulus ikhlas dan tanpa pamrih. Di hari suci Tilem ini kita duduk dan berdoa bersama agar Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kedamaian kepada kita dan alam semesta beserta isinya,” ujar Pinandita Kopda I Gusti Made Sumartana.

“Semoga dengan kegiatan persembahyangan ini yang rutin kita laksanakan, bisa menjadikan kita untuk menjadi lebih pribadi yang lebih baik dalam bersikap dan bertutur kata sesuai dengan ajaran agama Hindu yang kita cintai,” ujar Pinandita Kopda I Gusti Made Sumartana.

“Terima kasih kepada keluarga besar umat Hindu Yonif Raider 514 Kostrad yang telah dengan semangat dan ikhlas menyiapkan semua sarana dan prasarana serta sesajen pada setiap pelaksanaan persembahyangan di Pura Tri Mandala Giri ini, semoga selalu dilindungi dan dilancarkan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta,” pungkas Pinandita Kopda I Gusti Made Sumartana.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA