KAKUWIL KOLINLAMIL INGATKAN JAJARAN KOLINLAMIL UNTUK KEWAJIBAN LAPORAN PAJAK TAHUNAN

KAKUWIL KOLINLAMIL INGATKAN JAJARAN KOLINLAMIL
UNTUK KEWAJIBAN LAPORAN PAJAK TAHUNAN
Jakarta, 24 Februari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Kepala Keuangan Wilayah Kolinlamil Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika menghimbau kepada prajurit Kolinlamil untuk menyelesaikan laporan pajak Tahunan atau SPT, karena laporan pajak adalah kewajiban bagi setiap prajurit sebagai warga negara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan. Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (24/2), di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.
Lebih lanjut, Kakuwil dalam arahannya menegaskan agar seluruh prajurit untuk segera menyampaikan laporan pajak tahunannya. Pembayaran pajak merupakan bentuk peran serta tidak langsung warga negara dalam pembangunan nasional.
"Kewajiban sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI melaporkan SPT tahunan dengan baik dan tepat waktu, karena sesuai jadwal batas akhir 31 maret 2020, bila terlambat akan dikenakan sangsi sesuai ketentuan" kata Kolonel Laut (S) Yodi Marantika.
Kakuwil selanjutnya menyampaikan masalah pinjaman prajurit juga menjadi arahan Kepala Keuangan Kolinlamil untuk lebih bijak saat memutuskan untuk melakukan peminjaman ke bank. Dinas juga akan mengevaluasi dan analisis apakah peminjaman sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.
Selain itu, Kakuwil juga menyoroti masalah cuaca yang tidak menentu namun cenderung ekstrim. Ia menghimbau agar para prajurit waspada dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu ini.
“Waspada dengan cuaca ekstrim yang cenderung hujan sepanjang hari berdasarkan informasi BMKG. Agar para prajurit berhati-hati saat berkendara dijalan ataupun waspada pemukiman akan banjir” ujarnya mengingatkan.
Lebih lanjut Pamen melati tiga dipundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan. Selain itu, para prajurit agar memahami fungsi dan tugas masing-masing personel, terutama dalam kedinasan khususnya masalah penjagaan untuk dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur.
Masalah dalam kedisiplinan bagi prajurit juga menjadi poin yang disampaikan dalam apel gabungan tersebut. Terutama masalah seragam yang telah didistribusikan oleh dinas kepada para prajurit untuk segera dipakai.
“Seragam yang telah didistribusikan kepada prajurit hendaknya dipakai, jangan disimpan. Dinas memberikan kepada prajurit untuk dipakai. Mulai Seragam pakaian, sepatu, baret dan sebagainya hendaknya dipakai yang pembagian terbaru” tuturnya.
Apel gabungan jajaran Kolinlamil yang dilaksanakan setiap hari Senin ini diikuti oleh seluruh prajurit baik Mako maupun Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA