Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Jadi Pembicara Rakernis KKP di Manado

Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Jadi Pembicara Rakernis KKP di Manado

Manado, 20 Febuari 2020 (Humas Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)--- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksamana Pertama Bakamla Drs. Leonidas Braksan,M.M., hadir sebagai pembicara dalam Dialog Strategis yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di salah satu hotel Manado, Kemarin.

Rapat Kerja Teknis ini dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dengan mengangkat tema "Penguatan pengawasan untuk mewujudkan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan".

Selaku narasumber, Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan,M.M., memaparkan peran dan tugas dari Bakamla RI dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah perairan kerja Zona Maritim Tengah.

Tampak terlihat antusias para peserta Rakernis dengan banyaknya pertanyaan yang dilantorkan untuk mengetahui lebih jauh tentang fungsi dan peran Bakamla RI. Beberapa pertanyaan yang disampaikan dari peserta Rakernis diantaranya adalah berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan operasi Bakamla RI, penguatan koordinasi antar pemangku penegak hukum di laut dan area operasi Bakamla RI Wilayah Tengah.

Selain itu, salah satu peserta Rakernis menginginkan adanya berbagi informasi tentang hasil pemantauan yang dihasilkan oleh Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut ( SPKKL) dan Stasiun Bumi (SB) Bakamla RI kepada pengguna jasa maritim dan para nelayan terutama hasil pencitraan satelit yang mampu menggambarkan banyaknya kandungan klorofil maupun kondisi suhu permukaan laut yang merupakan indikator potensi ikan banyak sehingga memudahkan para nelayan dalam mencari spot untuk menangkap lebih banyak ikan.

Rakernis dihadiri sebanyak 53 (lima puluh tiga) peserta dari Perwakilan Direktorat Teknis Ditjen PSDKP, Perwakilan Unit Pelaksana Teknis Ditjen PSDKP dan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA