Ketua Korcab III DJA1 Dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada1 “Kunjungi Suku Baduy Luar”

Ketua Korcab III DJA1 Dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada1
“Kunjungi Suku Baduy Luar”

     Jakarta, 05 Februari 2020,- Ketua Korcab III DJA1 Ny. Indah Hermanto bersama Pengurus Daerah Jalasenastri DJA1 dampingi Ketua DJA 1 Ny. Fera Muhammad Ali, dalam rangka kunjungan kerja ke Suku Baduy Luar Banten sekaligus penyerahan bantuan dan mengelilingi perkampungan, untuk melihat kerajinan tenun dan budayanya, Jl. Desa Kanekes, Leuwidamar, Kabupaten Lebak Banten, Rabu (05/02).

Kedatangan Ketua DJA 1 Ny. Fera Muhammad Ali dan Ketua Korcab III DJA1 Ny. Indah Hermanto, bersama Pengurus Daerah Jalasenastri DJA1 ini disambut oleh Erna Golkariansyah Ketua Jalasenastri Cab 7 Korcab III beserta pengurusnya dan warga Baduy sekitarnya.

Sambutan tersebut juga diberikan oleh ketua adat Jaro Saija di kediamannya dengan pengalungan selendang Khas Baduy kepada Ketua DJA 1 Ny. Fera Muhammad Ali dan Ketua Korcab III DJA1 Ny. Indah Hermanto, sekaligus memberikan penjelasan tentang situasi dan kondisi Kampung Suku Baduy.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sumbangan secara simbolis ke Jaro Saija oleh Ketua DJA 1 Ny. Fera Muhammad Ali yang diikuti rombongan untuk suku kampung Baduy dan diakhiri dengan kunjungan ke rumah-rumah pengrajin tenun khas Baduy.

Setelah kegiatan dari Suku Baduy acara dilanjutkan ke tempat Pesona Batik Kubil Serang Banten untuk belajar cara membatik dan diakhiri foto bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh pengurus DJA1, Pabinhar DJA1 dan Pabinhar Korcab III DJA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA