Kodim 0507/Bekasi Menerima Kunjungan Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD

Kodim 0507/Bekasi Menerima Kunjungan Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD

Beberapa waktu yang lalu telah di gelar penataran Permildas (Peraturan Militer Dasar) di tingkat Pusat (Kodiklat TNI AD) yang di ikuti oleh perwakilan seluruh satuan jajaran TNI AD, sebagai bentuk implementasi dari hasil dari pelaksanaan penataran Permildas (Peraturan Militer Dasar) maka Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Abdulrahman Said, mengunjungi Kodim 0507/Bekasi, pada senin (10/2/2020).

Kedatangan Tim dari Kodiklat TNI AD disambut langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han), diruang kerjanya.

Ketua Tim Permildas Kolonel Inf Abdulrahman Said menyampaikan bahwa “Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas baik di Home base maupun di luar Kesatrian, “ ungkapnya.
Dan, lanjut lagi,“Dalam penerapan Permildas di lapangan saat ini dianggap masih belum tertib dan seragam, masih terjadi perbedaan-perbedaan antara satu satuan dengan satuan yang lain, sehingga seluruh satuan TNI AD mempunyai kesamaan sesuai peraturan Panglima TNI,” imbuhnya.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han)., menyampaikan bahwa “Dengan adanya Kunjungan dari Kodiklat TNI AD ini diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan bawah sehingga ada keseragaman dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD khususnya bagi prajurit Komando Kewilayahan dalam hal ini Prajurit Kodim 0507/Bekasi,” ujarnya.

Tim Permildas dari Kodiklat memberikan arahan kepada Prajurit Kodim 0507
Dalam kunjungan tersebut memperagakan tentang tatacara pengambilan Apel Pagi/Siang, dalam pelaksanaan tersebut juga menambahkan penyamaan yel-yel apel pagi dan peragaan sejumlah Permildas yang tergabung dalam P5 yang meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dalam (PUDD) dan Peraturan Dinas Garnisun (PDG) serta Tata Upacara Militer (TUM) yang disampaikan anggota Tim yaitu Letkol Inf Aguswanto, S.A.P., M.M. dan Mayor cba Arkamin yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0507/Bekasi yang didampingi oleh Pasi Ops Kodim 0507.

Kunjungan Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD ke Kodim 0507 ini bertujuan untuk melihat dan menilai sejauh mana kemampuan Permildas yang dimiliki oleh prajurit Kodim 0507/Bekasi, pungkas Pasiops Kodim 0507 Kapten Inf Sutadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA