KOLINLAMIL TERUS DIKUNJUNGI PELAJAR SEKOLAH

KOLINLAMIL TERUS DIKUNJUNGI PELAJAR SEKOLAH

Jakarta, 11 Februari 2020 -------- Satya Wira Jala Dharma. Keberadaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang bersandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi dan mengenal lebih jauh tentang Alut Sista yang dimiliki TNI AL.

Seperti beberapa saat lalu Kunjungan yang dilakukan SD Denatural Depok dan Madrasah Tsanawiyah Al Wahab Cengkareng yang disambut Staf Potensi Maritim Kolinlamil. Mereka diterima beberapa perwira dan anggota Spotmar Kolinlamil untuk diberikan informasi seputar aturan dan Tata tertib prosedur kunjungan di Mako Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. sangat senang dengan kunjungan para pelajar ke markasnya, karena diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap dunia kebaharian dan kemaritiman.

"Mengingat negara kita merupakan negara maritim yang kaya dengan sumber daya alam sehingga generasi muda seperti mereka harus diperkenalkan sedini mungkin" ujarnya.

Disamping itu Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mereka  agar lebih mengenal dan paham wawasan tentang kemaritiman dan pengenal lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI AL sehingga mereka dapat mencintai laut dan ikut serta melestarikannya.


Adapun KRI yang dikunjungi adalah KRI Banda Aceh 593 yang sedang bersandar setelah selesai melaksanakan tugas angkutan laut Militer mendukung pergeseran pasukan dan material Batalion TNI AD.

Pelajar SD Denatural Depok berjumlah 78 orang didampingi 11 orang guru dan Mts Al Wahab Cengkareng berjumlah 77 orang didampingi 14 orang guru yang secara antusias dan bersemangat mengikuti petunjuk serta arahan dari para personil KRI Banda Aceh 593 yang memandu.

Keceriaan dan kegembiraan para siswa-siswi juga terlihat saat kunjungan tersebut dengan tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan mereka selama melaksanakan kunjungan. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA