Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Imbau Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Imbau Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

(Penkostrad. Kamis, 20 Februari 2020).  Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono S.E menghimbau masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. Di Hari Peduli Sampah Nasional 2020 (HPSN) ini, beliau mengaku prihatin dengan kondisi lingkungan akibat kurangnya kepedulian masyarakat terhadap sampah.

Dengan tema "Indonesia Bersih Untuk Indonesia Maju" sejumlah Prajurit Resimenarmed 1 Kostrad yang dipimpin oleh Kepala Staf Resimen Armed 1 Kostrad Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi S.E. beserta Perwira Staf hadir dan terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono S.E. berharap dari adanya kegiatan ini adalah dapat meningkatkan kepedulian semua masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita kendalikan sampah, wujudkan Indonesia bersih diawali dari kita kelola sampah untuk hidup sehat, bersih dan bernilai,” ujarnya.

Sementara, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) mengatakan sampah kini sudah jadi isu lingkungan yang besar. Masyarakat di Kota Malang sudah harus mulai serius menangani sampah ini.

"Agar masyarakat Kota Malang dapat melangsungkan hidup sehat dan bersih supaya terhindar dari bencana alam," lanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Made Arya, menjelaskan tanpa kerjasama dengan masyarakat, tidak mungkin bisa membasmi sampah.

“Bagaimana pertambahan sampah ini memang harus diwaspadai. Kita berikan perhatian kepada masyarakat, bahwa di masa mendatang harus banget menjaga lingkungan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sampah di Kota Malang mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dipengaruhi oleh banyaknya pendatang baru. Sementara, berdasarkan data UPT TPA Kota Malang, daur ulang sementara ini nilainya hanyalah sebesar maksimal 10-20% saja.

“Dari kegiatan ini pula (HPSN 2020) saya harap mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, ini penting,” ujar Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono S.E.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA