Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Irjen TNI Tinjau Fasilitas Latihan Wind Tunnel

(Penkostrad. Rabu, 19 Februari 2020). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., meninjau fasilitas latihan Wind Tunnel di Divif 2  Kostrad  Skydiving  Center Singosari, Malang. Selasa (18/2).

Pada kesempatan ini, Irjen TNI melihat secara langsung kondisi fasilitas latihan Wind Tunnel
serta memastikan seluruh perangkat pendukung fasilitas latihan  ini dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik.

Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., menyampaikan keberadaan Wind Tunnel ini merupakan wujud perhatian dan upaya pimpinan TNI dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit peterjun free fall Divif 2 Kostrad baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

“Pelihara dengan baik fasilitas latihan free fall wind tunnel dan manfaatkan kehadiran sarana ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai seorang prajurit penerjun”, pungkasnya.

Pada   peninjauan   ini,  Letjen TNI  Muhammad   Herindra,   M.A., M.Sc., berkesempatan
melakukan uji coba dan bermanuver di  Wind Tunnel bersama tim penerjun  Free  Fall Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa fasilitas latihan Wind Tunnel ini merupakan sarana mengasah kemampuan  terbang  prajurit  berkualifikasi free  fall yang dimiliki Divif 2 Kostrad serta untuk memberikan pelatihan kepada prajurit yang belum memiliki kemampuan dasar terjun.

“Dengan hadirnya fasilitas ini, diharapkan akan melahirkan prajurit-prajurit peterjun free fall Divif 2 Kostrad yang profesional dalam pelaksanaan tugas dan mampu menorehkan prestasi di berbagai ajang perlombaan yang diikuti”, tutup Pangdiv.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA