Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kolam Budidaya Ikan Lele di Madivif 2 Kostrad



Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kolam Budidaya Ikan Lele di Madivif 2 Kostrad

(Penkostrad. Jumat, 21 Februari 2020).   Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr  (Han),   meninjau  kolam budidaya   ikan   lele   di   Madivif   2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (20/2).

Dalam usaha budidaya ikan lele, pembenihan merupakan bagian yang sangat penting, karena   keberhasilan   budidaya   sangat   dipengaruhi   oleh   kualitas   benih   yang dihasilkannya, selain itu ikan lele sangat diminati karena kaya akan nutrisi dan manfaat bagi kesehatan. Sedikitnya terdapat 6.000 ekor ikan saat ini sedang dibudidayakan.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, berhasilnya budidaya lele ini tentu tidak terlepas dari ketekunan pengelola dalam merawat kolam budidaya. Disamping itu, dalam hal kertersediaan   pakan   yang   berkualitas,   pengelola   diharapkan   berinovasi   dengan menyiapkan pakan alternatif yang dapat meningkatkan proses perkembangan ikan lele tersebut.

“Budidaya ikan lele ini diharapkan dapat dijadikan contoh oleh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam rangka pemanfaatan lahan satuan serta mendukung program ketahanan pangan”, ungkapnya.

“Selain   untuk   dikonsumsi,   melalui   budidaya   ikan   lele   ini   diharapkan   mampu meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit dan keluarga di satuan”, pungkas Pangdiv.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA