Penutupan Wasrik BPK RI di Lantamal III

Penutupan Wasrik BPK RI di Lantamal III

 Jakarta, 07 Februari 2020,- Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, mewakili Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menutup Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK RI Ta 2019 tentang Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Ta 2019 di lingkungan TNI Angkatan Laut di Ruang Rapat Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya N0.02 Ancol Jakarta Utara, Jum’at (07/02).

Sambutan Danlantamal III yang di bacakan Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, mengatakan bahwa diharapkan dengan hasil Wasrik BPK RI ini dalam laporan keuangan akan lebih baik untuk dikemudian hari, dan menjadi pedoman atau petunjuk bagaimana secara administrasi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk pengendalian didalam organisasi, mendorong para pejabat untuk mengoptimalkan tugasnya sesuai sasaran program yang telah ditetapkan, mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan penajaman kinerja organisasi agar memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan efektifitas dan efisiensi serta ketaatan terhadap peraturan dan prosedur pengelolaan keuangan negara.

Saya berharap kepada Kasatlak dan satuan yang terdapat temuan dari Tim Wasrik agar segera mempelajari dan menindaklanjuti secara cermat atas rekomendasi yang telah disampaikan, sehingga ke depan dapat melakukan tindakan yang benar.

Diakhir sambutannya Komandan Lantamal dan segenap jajarannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Wasrik BPK kepada Tim Wasrik BPK RI yang diketuai Joko M ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Asisten, Dansatrol, Kadiskes, para Kasatker Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA