Pererat Silaturahmi Danramil 04/Jati Asih Berkunjung ke Tokoh Masyarakat

Pererat Silaturahmi Danramil 04/Jati Asih Berkunjung ke Tokoh Masyarakat

Silaturahmi Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugianto disambut baik dengan penuh kekeluargaan oleh Bpk H.Zein sebagai tokoh masyarakat dan juga sebagai ketua padepokan Kisantrie di Kediamannya Jln Raya Parpostel RT 05/08 Kel Jatiasih kec Jatiasih kota Bekasi Jawa Barat. Peran Tokoh Masyarakat sangat besar dalam menciptakan keamanan stabilitas di masyarakat, karena sebagai tokoh pastinya menjadi panutan terdepan bagi masyarakat luas, Rabu malam(19/2/2020).

Pertemuan Silaturahmi ini di dasarkan karena masih Adanya tindakan kriminal/gangguan kamtibmas /pembegalan di jln raya  parpostel depan padepokan siti santri, kejadian ini diakibat oleh beberapa Penyebab kejadian/motif pembegalan di karenakan masih adanya Narkoba/miras, Penomena Gank remaja dengan dalih Ngetes jimat/atau pamer ilmu yang mana para Pelaku kebanyakan masih dalam usia remaja usia sekolah.

Dengan adanya Silaturahmi seperti ini semakin banyak solusi dan cara untuk Pencegahan dengan Sosialisasi kepada orang tua untuk mendidik putra/ri nya, Sosialisasi kepada RT/RW,  Sosialisasi kepada siswa di sekolah-sekolah, dengan membuat surat himbauan kamtibmas yang di tandatangani tiga pilar dan dibuatkan spanduk untuk himbauan kamtibmas.

Dalam pembahasan mengenai kamtibmas di padepokan Kisantrie terbuahkan hasil dengan adanya Langkah jangka pendek mengenai Pembuatan pos keamanan di perbatasan wilayah Jatasih dengan daerah lain yang dilengkapi dengan kentongan dan rotan, menambah Security diberi seragam lengkap, Mengaktifkan poskamling dilingkungan RT/RW,  Mengaktifkan linmas untuk bersama sama patroli bersama Satpol PP dan Tiga Pilar, Pemasangan CCTV, penambahan lampu penerangan jalan/PJU, pembuatan posko perbatasan  akan di bantu Pak Haji Zein, pembuatan posko akan menentukan titik perbatasan di 6 kelurahan, koordinasi dengan para Lurah, sementara akan di buatkan posko di perbatasan jatasih - bojongkulur dan posko di jln cagak, pelibatan karang taruna dalam kamtibmas danpelibatan ormas dalam patroli gabungan dengan menggunakan seragam ormas

Pada kesempatan tersebut H.Zein menyampaikan, agar Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Koramil 04/Jati Asih selalu menjadi panutan bagi masyarakat dan juga menjadi contoh bagi masyarakat karena tugas dan tanggung jawab dikewilayahan yang selalu berhadapan dengan masyarakat,apabila ada permasalahan agar bisa diselesaikan dengan baik.

Danramil juga berharap bisa menjembatani tokoh masyarakat dan lainmya, agar dapat memberikan dan menciptakan rasa damai dan rasa aman di wilayah yang menjadi tanggung jawabya yaitu Kec. Jati Asih karena TNI merupakan anak kandung masyarakat yang selalu dekat dengan masyarakat yang tidak bisa dipisahkan.

Turut hadir dalam acara tersebut Polsek diwakili Kanit Shabara Iptu, Kecamatan JA diwakili Korlap Satpol-PP Fatulloh, Lurah Jati Asih Sakum N SE, Babinsa Kel. Jati Asih Sertu Wito dan Bimaspol JA Aiptu Januar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA