PG JALASENASTRI KOLINLAMIL DUKUNG PROGRAM BALITA SEHAT

PG JALASENASTRI KOLINLAMIL DUKUNG PROGRAM BALITA SEHAT
Jakarta, 20 Februari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Bulan Februari merupakan bulan vitamin A yang diberikan kepada balita dan anak-anak usia 6-59 bulan. Vitamin A merupakan zat gizi yang penting (essensial) bagi manusia, dimana zat gizi ini tidak dapat dibuat oleh tubuh sehingga harus dipenuhi dari luar, seperti makanan berasal dari produk hewani seperti daging,telur,susu, dan hati.
Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono menghadiri kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Kesehatan (Posyandu) di PAUD Gurame, salah satu Posyandu binaan di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (20/2).
Dalam kesempatan ini, istri Pangkolinlamil, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. memberikan penyuluhan kepada anggota Jalasenastri dan kader Pos Yandu, akan pentingnya vitamin A dan imunisasi bagi anak, dilanjutkan dengan pemberian vaksin dan vitamin kepada anak-anak dan balita.
“Kita harus mendukung program balita sehat dengan pemberian vitamin A dan imunisasi kepada balita dan anak-anak” ujar Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono yang juga seorang perwira Korps Wanita Angkatan Laut ini.
“Kegiatan pemberian vitamin A yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini merupakan salah satu program dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya indera penglihatan bagi anak-anak dan balita sebagai upaya mencegah kebutaan sejak dini,” lanjutnya menjelaskan.
Selain itu juga diberikan imunisasi untuk meningkatkan ketahanan tubuh anak-anak dan balita agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.
Kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mengupayakan pelayanan kesehatan khususnya untuk seluruh bayi dan balita warga sekitar perumahan Dewa Kembar.
Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang menjadi milik dan bersumber dari masyarakat, berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan ketrampilan dari petugas kepada masyarakat maupun antar sesama masyarakat. Selain itu, posyandu fokus pada pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, anak dan balita.
“Aktifitas Posyandu ini, selain merupakan bentuk kepedulian PG Jalasenastri Kolinlamil terhadap kesehatan anak-anak, juga merupakan implementasi program kerja PG pada awal tahun 2020” tutur Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil.
Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengharapkan dengan keberadaan posyandu di perumahan Dewaruci ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga perumahan maupun masyarakat di sekitar Cilincing.
“Keberadaan posyandu di perumahan Dewaruci ini agar dapat dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar” kata Panglima.
Pada akhir kegiatan, dilaksanakan peninjauan penimbangan berat badan, untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan bayi dan anak serta pemberian vitamin di Posyandu kompleks TNI AL Dewa ruci. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA