Prajurit Berlatih Mengemudi Transporter di Yonkav 1 kostrad



Prajurit Berlatih Mengemudi Transporter di Yonkav 1 kostrad

(Penkostrad. Kamis, 13 Februari 2020).  Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol, membuka kegiatan Penataran mengemudi Transporter di lapangan apel Mayonkav 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Selasa (11/02/2020).

Penataran mengemudi Transporter adalah latihan untuk memantapkan personel Yonkav 1 dalam mengemudi Transporter. Kegiatan ini pada dasarnya merupakan kegiatan pembinaan latihan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional personel.

Dalam pengarahannya, Danyonkav 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, satuan kita adalah satuan yang memiliki mobilitas tinggi dan memiliki kendaraan yang ukurannya cukup besar, yang mana jika Ranpur kita bergerak yakni MBT Leopard, maka diperlukan Kendaraan untuk mengangkutnya.

Kendaraan angkut itu adalah Transporter, oleh karena itu dibukalah penataran mengemudi Transporter sebagai kaderisasi para pengemudi baru agar paham dan mengerti cara mengemudikan kendaraan Alutsista tersebut dengan baik pada saat di jalan raya maupun memasuki daerah gelar Alutsistanya.

Pelaksanaan penataran akan dilaksanakan selama tujuh hari kedepan, dengan materi yang diberikan kepada para peserta penataran diantaranya teori, pengenalan Transporter, praktek mengemudi manual maupun matic, pemeliharaan kendaraan sebelum dan sesudah digunakan dan etika mengemudi.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA