Prajurit Kostrad Jalan Kaki 25 Km Untuk Masuk Satuan



Prajurit Kostrad Jalan Kaki 25 Km Untuk Masuk Satuan

(Penkostrad. Sabtu, 22 Februari 2020).   Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan Tradisi  warga baru masuk satuan yang diikuti oleh 82 personel yang terdiri dari empat Perwira, 12 Bintara dan 66 Tamtama. Bondowoso, Rabu (20/2/2020).

Tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajban bagi warga baru Yonif Raider 514 Kostrad yang akan mengisi satuan ini ke depanya agar tumbuh rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati. Hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah  kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan patriotisme akan membentuk prajurit handal dan profesional.

Kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan melaksankan long mars sejauh 25 km dimulai dari lapangan Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan Bondowoso, menuju kota Bondowoso yang ditempuh selama 6 jam dan finish di markas Yonif Raider 514 Kostrad.

Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si. beserta seluruh  warga yonif raider 514 Kostrad menyambut kedatangan warga baru di lapangan Endiartono Sutarto dilanjutkan  dengan upacara penciuman tunggul dan pengalungan bunga serta penyiraman air kembang.
 
Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si. menyampaikan, sejak pagi sampai dengan  malam ini, saya terima penjemputan dari start sampai dengan finish dalam keadaan lengkap dan aman kita tanamkan rasa kebanggan akan satuan yang kita banggakan ini.

“Tradisi merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit  dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan sehingga nanti mereka kedepanya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas dan selalu memberikan yang terbaik serta berprestasi untuk nama satuan kita Yonif Raider 514 Kostrad” pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA