Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Terima Pembekalan Pembinaan Teritorial dari Pusterad



Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Terima Pembekalan Pembinaan Teritorial dari Pusterad

(Penkostrad. Selasa, 11 Februari 2020). Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menerima pembekalan pembinaan teritorial dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), bertempat di Gedung Bharata Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Sabtu (8/2/2020).

Pembekalan pembinaan teritorial dibawakan oleh Letnan Kolonel Inf Edy Supriyadi, selaku Katim Pusterad. Pembinaan Teritorial merupakan tugas untuk semua satuan TNI AD baik Satpur, Banpur maupun Satuan Kewilayahan.

Pembinaan Teritorial harus dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sehingga dapat menjadikan wilayah pertahanan yang kuat serta dapat menyiapkan pasukan pendukung/cadangan yang kuat pula sehingga tugas pokok TNI AD dapat tercapai.

Letkol Inf Edy Supriyadi juga menjelaskan bahwa, pembinaan teritorial dapat dilakukan dimanapun bahkan di tempat penugasan, seperti di Papua, Timor timur, Kalimantan, dan di daerah penugasan lainnya.

“Binter yang dilakukan bisa berupapelatihan baris-berbaris kepada pelajar, Komsos (Komukasi Sosial) kepada masyarakat sekitar, Bakti TNI seperti karya bakti bersama masyarakat membersihkan lingkungan dan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat yang ingin berobat,”ujarnya.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy Herbowo S.Sos., M.Si., menyampaikan, “Dengan adanya pembekalan tentang pembinaan teritorial ini diharapkan para prajurit TNI AD khususnya di Satuan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dapat memahami, mempedomani dan mengaplikasikan di lingkungan masyarakat sekitar satuan maupun di tempat tugas. Pembekalan ini juga sebagai pegangan untuk prajurit yang nantinya akan pindah ke Satkowil,” pungkas Mayor Inf Renaldy.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA