Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Asah Kemampuan Renang Militer Dasar



Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Asah Kemampuan Renang Militer Dasar

(Penkostrad. Selasa, 18 Februari 2020).  Prajurit   Yonif Raider 514 Kostrad  melaksanakan latihan Renang Militer (Renmil) dasar untuk meningkatkan kemampuan prajurit dengan  menggelar  latihan  renang militer dasar.

Dalam latihan kali ini, para prajurit petarung Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan latihan   renang militer dasar bertempat di kolam renang Tirta Balawara Jember yang diikuti oleh 87 orang personel.

Perwira seksi operasi Letda Inf Wahyu Agung Purbinantoro, S.T.Han. menjelaskan bahwa renang militer ini dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlajut karna merupakan tuntutan dan juga salah satu program satuan untuk membina dan memelihara kemampuan prajurit.

“Karena sebagai seorang prajurit dituntut tidak hanya mahir bertempur di darat, seorang prajurit  juga dituntut harus memiliki kemampuan di air, laut dan udara,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Perwira seksi operasi (Pasi Ops) menyampaikan pesan dari Danyonif  Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si.,agar para prajurit bersungguh-sungguh   dalam   melaksanakan   latihan   dan   jangan   melupakan   faktor keamanan.

“Kemampuan renang militer mutlak harus dimiliki oleh seorang prajurit, untuk itu   semangat   dalam  berlatih  gali  potensi   diri   sehingga  memperoleh   hasil  yang  sesuai target satuan maupun perorangan,” terangnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA