SIAP OPERASI ANGLAMIL, PANGLIMA KOLINLAMIL INSPEKSI KESIAPAN KRI BANJARMASIN 592

SIAP OPERASI ANGLAMIL,
PANGLIMA KOLINLAMIL INSPEKSI KESIAPAN
KRI BANJARMASIN 592

Jakarta, 21 Februari 2020 ----------- Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. melakukan inspeksi kesiapan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin 592 yang tengah sandar di Dermaga 300 JICT 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/2).

Saat melakukan inspeksi Pangkolinlamil didampingi Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Winarno dan para Asisten Panglima Kolinlamil serta  Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Sobarudin.

Inspeksi ini untuk memastikan kesiapan KRI Banjarmasin 592 yang akan melaksanakan berbagai tugas operasi angkutan laut militer.

Selain itu inspeksi ini juga merupakan  upaya pimpinan Kolinlamil untuk melihat dari dekat kondisi teknis dan kesiapan operasional KRI dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diembannya serta mengetahui tingkat kedisiplinan ABK KRI dalam menjaga dan memelihara Alutsista yang dipercayakan negara.

Selama melakukan inspeksi, Pangkolinlamil berkesempatan memeriksa hampir seluruh bagian kapal, mulai dari anjungan, haluan hingga buritan serta segala hal yang berkaitan dengan mesin kapal system navigasi, persenjataan kapal, dapur umum, ruang kesehatan dan lounge room.

Selanjutnya, Pangkolinlamil juga melakukan dialog dan menerima penjelasan dari komandan KRI tentang kondisi teknis dan kesiapan kapal saat ini.

Penekanan Panglima Kolinlamil kepada seluruh prajurit KRI Banjarmasin 592 untuk selalu bersyukur, ikhlas dan positif thinking dalam menghadapi tugas.

“Prajurit KRI Banjarmasin 592 harus selalu siap siaga dan sigap dalam melaksanakan tugas yang diemban dan bekerjalah secara sungguh-sungguh serta fokus” tandas Panglima Kolinlamil.

Dan kepada Komandan KRI Banjarmasin 592, Panglima juga menegaskan untuk selalu berada ditengah-tengah prajuritnya dalam keadaan apapun.

“Komandan harus selalu berada diantara anak buah, berikan  semangat dan motivasi kepada anak buah dalam setiap situasi apapun” kata Panglima menegaskan.

Di akhir inspeksinya, Pangkolinlamil menekankan kepada Komandan KRI dan Prajuritnya agar setiap personel memiliki standar kompetensi sesuai dengan jabatan dan peran masing-masing dalam mengoperasikan kapal perang.

“Tingkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra laut. Jaga dan pelihara Alutsista yang menjadi tanggung jawabnya agar senantiasa dalam kondisi siap operasi guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maupun Operasi Militer Perang (OMP)” jelas Panglima Kolinlamil diakhir inspeksinya.(Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA