Tim Peninjau Medan Rindam III/SLW Kunjungi Satgas Yonif Raider 509 Kostrad



Tim Peninjau Medan Rindam III/SLW Kunjungi Satgas Yonif Raider 509 Kostrad

(Penkostrad. Jumat, 21 Februari 2020).  Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc., selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad sektor utara Kab. Keerom dan Kab. Pegunungan Bintang, dapingi Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr Indarto Kusnohadi, S.I.P., S.H., M.H., beserta rombongan melaksanakan peninjauan medan ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab.Keerom, Papua. Senin (17/2).

Kunjungan Danrindam III/SLW dalam rangka melihat dan meninjau medan secara langsung perbatasan RI-PNG di wilayah Kab. Keerom dan Kab. Pegunungan Bintang guna penyiapan serah terima sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad kepada Yonif 312/Kalahitam.

Kegiatan tinjau medan tersebut dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 17–20 Pebruari 2020. Setibanya di Kota Jayapura, Danrindam III/SLW dan rombongan bergerak ke Pos Kout di Distrik Arso, Pos Bompay dan Pos Kalimao yang berada di Distrik Waris, kemudian dlilanjutkan paparan oleh Dansatgas yang dilaksanakan di Pos Kotis, Distrik Senggi.

Usai melaksanakan peninjauan medan di Pos Kotis, Danrindam III/SLW beserta rombongan didampingi oleh Dansatgas melanjutkan tinjau medan ke Pos jajaran Kompi A dan Pos jajaran Kompi C di Distrik Web Kab. Keerom.

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam III/SLW menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan agar Satgas Pamtas yang akan diserahterimakan kepada satuan di Jajaran Kodam III/SLW yakni Yonif 312/KH dapat dilaksanakan dengan baik dan menunjang keberhasilan dalam penugasan nantinya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif R 509 Kostrad mengatakan, bahwa dalam waktu ± 3 bulan ke depan akan dilaksanakan rotasi pergantian Satgas Pamtas, sebelum dilaksanakan pergantian maka dilaksanakan tinjau medan agar nantinya pelaksanaan latihan pratugas dan serah terima dengan satuan pengganti dapat dilaksanakan dengan baik.

Turut mendampingi tinjau medan tersebut, Kabaglat Rindam III/SLW Kolonel Inf Oki Adriansyah Adiwirya, Kasirenopslat Baglat Rindam III/SLW Mayor Inf Edward Samosir, Kasi-2/Ops Brigif 15/KJ Kapten Inf Ratno Edi Putra, Pasiops dan Pasi Intel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA