Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional



Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional
(Penkostrad. Kamis, 20 Februari 2020).  Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi dan meningkatkan rasa Nasionalisme di daerah perbatasan RI-PNG, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang  dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kantor Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Senin (17/2).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi Supriyatno, S.E.

Danpos Oksibil yang juga Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat beserta Anggota dan peserta Upacara lainnya turut hadir pada Upacara ini. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada seluruh aparatur negara. Secara eksplisit disebut sebagai Hari Kesadaran Nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu.

Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya orang yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang juga telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini dan Itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Upacara tersebut Berlangsung dengan khidmat, usai membacakan amanat Inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi, dukungan serta bantuan seluruh pihak termasuk anggota Satgas pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Polres dan Pihak Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang yang telah ikut membantu sehingga pelaksanaan evakuasi korban Heli MI 17 yang jatuh dari daerah Distrik Oksop dapat berjalan dengan lancar.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA