TNI AL GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI

TNI AL GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI

Jakarta, 12 Februari 2020 - - - Dalam rangka mengakomodir calon jamaah haji yang berasal dari Anggota TNI AL beserta keluarganya, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Diswatpersal) menggelar Manasik Jamaah Calon Haji TNI AL tahun 1441 H/ 2020 M yang dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI drg. Nora Lelyana, MH. Kes., F.I.C.D., di Masjid Al-Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/2).

Dalam amanatnya Kadiswatpersal antara lain mengatakan bahwa, Ibadah Haji merupakan Rukun Islam yang kelima sebagai ibadah ritual yang dilakukan oleh kaum muslimin di seluruh dunia dengan mengunjungi rumah Allah SWT yaitu Ka’bah dan tempat-tempat tertentu untuk melakukan beberapa amalan Ibadah Haji. 

Menurut Kadiswatpersal kegiatan ini di selenggarakan untuk membantu memberikan pengetahuan tentang Manasik Haji yang benar mulai dari Rukun Haji, Wajib Haji, Sunah-sunah Haji dan amalan-amalan lainnya. Selain itu, untuk menyukseskan kegiatan Manasik Haji tahun 2020, Diswatpersal telah membentuk tim pelaksana Urusan Haji TNI AL yang bertugas menyusun jadwal kegiatan Manasik Haji mulai dari pembuatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pelaksanaan. 

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji TNI AL, untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa mengikuti tahapan demi tahapan Manasik Haji ini, sehingga mengerti betul tentang teori dan praktek Manasik Haji yang benar. Kepada para narasumber Manasik, Saya harapkan untuk dapat memberikan materi dengan sebaik-baiknya sehingga Jamaah Calon Haji TNI AL bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan benar dan sesuai tuntunan syariah Ibadah Haji”, tegas Kadiswatpersal.

Mengakhiri amanatnya Kadiswatpersal berharap kepada calon Jamaah Haji, hendaknya dapat senantiasa berupaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT karena kedua hal tersebut merupakan modal dasar dalam upaya mewujudkan haji yang mabrur, mempersiapkan fisik dan mental sejak sekarang untuk menghadapi Ibadah Haji di Tanah Suci, menjaga kesehatan karena pelaksanaan Ibadah Haji memerlukan kondisi kesehatan yang prima dan hendaklah selalu menjalin kerja sama yang baik di antara sesama jamaah Calon Haji TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA