Waspadai Banjir, Danramil dan Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Tinjau Langsung Kondisi Ketinggian Air Sungai

Waspadai Banjir, Danramil dan Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Tinjau Langsung Kondisi Ketinggian Air Sungai

Dalam pantauan Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Danramil 03/Tp Kapten Arm Agus sugiyanto bersama dengan jajaran Babinsanya Mengecek lokasi Banjir dengan melihat langsung kondisi arus sungai yang tinggi, disebabkan curah hujan yang terjadi cukup tinggi, yang menggenangi Wilayah Koaramil 03/Tp, Selasa (25/2/2020)

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perumahan warga sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka dari itu Danramil bersama Babinsa memberikan himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini.

Dalam keterangan yang di kumpulkan oleh Danramil 03/Tp Kapten Arm Agus Sugiyanto,”Aliran sungai di beberapa titik masih tinggi dan beberapa akses jalan masih tergenang air,
Ketinggian air rata-rata sampai dengan 70 cm.”Terangnya.” Lanjutnya. Untuk air Saat ini Bergerak berangsur Surut tapi Pelan. Iya juga menghimbau serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai.” agar dapat untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun.

Danramil 03/Tp juga menghimbau seluruh warganya untuk Waspada krn saat ini turun saat malam/tengah malam, Waspada aliran listrik dan Apabila air semakin tinggi segera mengungsi ketempat aman.

Wilayah Koramil 03/Tp yang terdampak banjir dan genangan Air yakni Kel. Bojong Menteng, Bojong Rawalumbu, Sepanjang Jaya, Pengasinan, Kel. Margahayu, Duren Jaya, Bekasi Jaya, Margamulya, Harapan Jaya, Teluk Pucung, Kali Abang Tengah (Sebagian Besar tergenang).

Dalam hal ini Danramil 03/Tp Kapten Arm Agus Sugiyanto menyampaikan. Sudah memerintahkan kepada seluruh personel Babinsanya ,”agar selalu memantau dan memonitor keadaan Wilayah binaannya masing – masing yang rawan Banjir, sewaktu waktu terjadi bencana siap untuk diterjunkan untuk membantu warga masyarakatnya.”Tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA